Lakukan 6 Hal Ini Agar Anda Mencintai Perkerjaan Anda! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 25 May 2015

Lakukan 6 Hal Ini Agar Anda Mencintai Perkerjaan Anda!

Setiap orang mendambakan dapat berkerja di sebuah perusahaan elite, mendapat gaji yang tinggi, di cintai rekan kerja dan atasan, dan lain-lain. Tapi, setelah mendapat pekerjaan yang layak, banyak orang akhirnya merasa tertekan dan lama-lama mereka menyadari bahwa mereka tidak mencintai pekerjaannya. Mengapa ini bisa terjadi? banyak faktor penyebabnya, begitu pula sebaliknya. Akan ada banyak solusi untuk menanganinya. Disini saya ingin memberikan sedikit solusi yang selalu saya terapkan selama ini. 

Berikut adalah solusi yang saya tawarkan untuk Anda :

1. Anggap itu bukan beban

Setap pekerjaan yang di anggap beban, biasanya akan terselaseikan dengan sikap bermalas-malasan. Atau, paling tidak kita selalu merasa tertekan.
Jika kita susah merasa enggan di awal, tidak akan muncul perasaan tulus untuk membangun inovasi-inovasi baru. Akhirnya, hari kerja disambut dengan perasaan tertekan. Dan hari libur di sambut dengan riang gembira.

2.   Percayakan bahwa Anda ahli dibidang itu.

Salah satu cara menghibur diri adalah membangun sikap optimis dalam diri. Meyakinkan diri sendiri bahwa sesungguhnya ia sangat berbakat. Maka, lihat saja hasilnya. Diri kita, bukan hanya saja bersemangat melakukan pekerjaan itu, tetapi juga menjadi sangat tekun dan teliti. Jauh berbeda dengan ketika kita merasa cemas dan khawatir akan ketidak mampuan kita. Pasti hasil kerja kita sangat buruk.

3.   Cari cara lebih praktis, namun tetap menjaga S.O.P

Standard  Operational Procedure (S.O.P) selalu ada di lembaga mana pun kita berkerja. Namun, tentunya setiap perusahaan berbeda S.O.P  nya. Ingat, S.O.P bukan menjadi penghalang bagi kita untuk lebih kreatif. Bahkan jika kita mampu memberikan hasil yang jauh lebih memuaskan, S.O.P itu sendiri akan diubah mengikuti jalur kita. Apalagi jika atasan kita terkesan pada ide cemerlang yang kita berikan.

4.   Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja dan atasan

Dimana pun kita berkerja, hal paling mendasar yang paling penting adalah hubungan baik dengan variable internal perusahaan. Jika kita gagal membangun hubungan baik dengan mereka. Maka untuk seterusnya kita akan gagal meraih sukses bekerja. Sekali pun kita orang yang paling ahli dalam pekerjaan itu.

5.   Lakukan evaluasi

Sering kita merasa jenuh dengan aktivitas yang itu-itu saja. sekian lamanya kita berkerja dengan mengulang-ulang proses yang sama hampir sepanjang tahun adalah hal yang membosankan. Maka, sangat perlu mengevaluasi pekerjaan. Manfaatnya sangat besar bagi karyawan dan bagi perusahaan itu sendiri.

Bagaimanakah manfaatnya? Karyawan dapat selalu meng-up grade prestasi mereka, dan perusahaan senantisasa mendapatkan hasil yang memuaskan dari itu. Karena produk mereka selalu terawasi kualitasnya.

6.   Percaya diri dan jujur

Bukan tidak ada karyawan handal yang dipecat perusahaan karena kecerobohannya. Ceroboh yang saya maksud adalah ketidak jujuran mereka dalam hal menjaga kepercayaan atasan nya. Untuk itu, sangat penting bagi setiap karyawan memiliki rasa percaya diri dan jujur. Dengan demikian, ia akan selamat dari fitnah yang mengancam karirnya@


No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi penghambat atau penghalang dalam proses berkomunikasi. Penghambat tersebut dikena...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman