3 Kunci Scrubing Tanpa Merusak Kulit Wajah - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 24 June 2018

3 Kunci Scrubing Tanpa Merusak Kulit Wajah




Semakin bertambahnya usia, kemampuan eskfoliasi kulit kita akan terus berkurang. Hal ini dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan kering. Untuk menghindarinya, kita bisa melakukan eksfoliasi manual dengan menggunakan berbagai produk eksfoliator dipasaran. Tapi kali ini, aku cuman ambil satu sampel aja. Yaitu scrubing.

Untuk jenis-jenis produk eksfoliator, kamu bisa baca di artikel ini (coming soon) …

Scrubing adalah jenis produk eksfluiator dalam bentuk butiran scrub. Diantara semua produk eksffoliator, aku memilih scrub karena lebih gampang, gak ribet dan cocok di kulit aku. Kamu boleh memilih opsional yang lain, yang kira-kira kamu suka dan cocok untuk kulit kamu.

Catatan penting !!!

Meskipun manfaat scrubing sangat baik, tapi tidak boleh dilakukan setiap hari. karena itu akan merusak kulit. Minimal kamu bisa melakukannya dua hari sekali.

Pertama, persiapkan kulit dengan baik
Sebelum melakukan scubing, kamu harus mempersiapkan kulit dengan baik. Bersihkan sisa make-up seluruhnya. Kemudian gunakan washlap.

Tambahan dari aku, aku suka menggunakan minyak zaitun setelah mencuci wajah, gak usah terlalu oily. Aplikasikan sambil massage lebut dibagian wajah.

Gunanya pijat massage ini adalah untuk melancarkan peredaran darah di wajah, supaya produk skin care yang kita pakai lebih mudah teresap dan berkerja lebih baik.

Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat kuku. Lalu lanjutkan dengan scrubing!

Kedua, perkaya nutrisi kulit setelah scrubing
setelah scrubing, kulit akan terasa kering. Hal itu wajar, karena ia baru saja menjadi kulit terluar, yang sebelumnya tersembunyi dibalik sel kulit mati. 

Kulitmu telah berkerja keras untuk memberi tampilan baru yang cantik padamu, sebagai imbalannya, kamu harus memberinya pelembab.

Tahukah kamu, setelah mengangkat sel kulit mati dari wajah, penggunaan skin care akan lebih efektif karena kulit sudah bisa berkerja lebih baik. Ini bonus yang menyenangkan bukan?

Terakhir, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari matahari
Bagian ini yang paling penting dari kesemuanya. Karena, jika kamu melakukan langkah pertama dan kedua, lalu mengabaikan langkah ketiga. Kamu telah melakukan perawatan yang sia-sia.

Itu pernah terjadi padaku, sebelum aku begitu perduli dengan perawatan. Dan aku menyesalinya setelah flek hitam muncul diwajahku. Kamu jangan samapai mengalami seperti itu!

Untuk itu, aku benar-benar menekankan kepada kalian semua. Siapapun. Terserah gender kalian apa. Selama kalian gak mau punya wajah kusam berflek, tolong gunakan sunscreen SPF 30 untuk wajah kalian. 

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Menghilangkan flek yang sudah parah membuatuhkan biaya yang lebih mahal dan perawatannya lebih sakit guys!

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman