Moment Lebaran, Jangan Sampai Tubuh menjadi LEBAR! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 22 June 2018

Moment Lebaran, Jangan Sampai Tubuh menjadi LEBAR!





Aneka makanan khas lebaran memang menggiurkan. Mulai dari makanan berat yang berlemak, sampai dengan kue-kue ringan yang manis. Semua itu benar-benar bisa membuat kita lupa kaidah pola makan yang sehat, program diet, dan semacamnya.

Sebagian orang mampu mengontrol dirinya untuk tidak berlebihan dan tetap memilih makanan sehat untuk dimakan. Tapi sebagian yang lain, lepas kendali. Diet bertahun-tahun bisa kacau dalam beberapa hari saja saat lebaran. Ini berabe, guys!

Yang terpenting bukan masalah dietnya sih. Sebenarnya aku cuman mau menekankan pada titik memakan makanan sehat. Bukan berarti gak makan makanan berat yang bersantan sama sekali. 

Kita juga pingin dong, makan rendang atau lontong dirumah bareng keluarga besar. Saran dari aku sih, makan aja sekedarnya, dan jangan lupa makan buah!

Imbangi makanan berlemak dengan serat dan minum air putih yang cukup (banyak). BDW, gimana dengan minum air sirup? Minuman cola? Sop buah, es buah, dan semacamnya? Biasanya dirumah-rumah menyediakan aneka minuman yang tadi disebutkan bukan? Apakah masih perlu minum air putih yang banyak? 

Jawabannya adalah. Masih! Karena, segala macam air minuman selain air putih itu gak sehat, guys! Makanya saran aku, jangan lupa untuk tetap minum air putih untuk menetralisir minuman-minuman tadi.

Ingat juga untuk menjaga diri dari makanan manis. Terkhusus buat para wanita cantik yang kepingin tetap cantik sampai usianya tua. Tahu resepnya supaya tetap awet muda? Ntar deh aku kasih tips awet muda di artikel lainnya. Sekarang kita focus aja untuk menjaga tubuh supaya gak tambah lebar habis selesai lebaran.

Kalo udah terlanjur gimana min?
Pasti kamu bergumam begitukan? Ya, kalo nasi udah jadi bubur, mau gimana. Dimakan dong! Hehe.

Maksud aku adalah, kita tinggal menyelesaikannya dengan sedikit usaha. Gak susah kok. Tinggal olah-raga aja, ditambah diet lagi seperti semula. Lagi-lagi pertanyaannya adalah 'apakah kamu mau sedikit berkorban lagi demi mengembalikan berat badan idealmu'? Kalau jawabannya 'iya', maka berusahalah dengan sungguh-sungguh!

Oh ya, satu lagi. Jangan lupa minum jus buah, tanpa gula. Aku sering minum jus buah tanpa gula. Dan itu jauh lebih sehat! Bonus lainnya buat kita adalah, kita terhindar dari diabetes, awet muda, kulit lebih kencang dan bersih! Gak percaya? Cobain, deh!

Catatan pentingnya adalah :
Kalo berani menikmati hal-hal yang kamu anggap enak, tapi kamu tahu itu tidak baik, itu berati kamu harus berani juga menyelesaikan masalah yang harus kamu hadapi kedepannya!

Baca artikel beauty tips lainnya : 
Mulailah Cantikmu Hari Ini!
Langkah Selanjutnya Setelah Facial Di Salon!
3 Kunci Scrubing Tanpa Merusak Kulit Wajah


No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Bagaimana Kita Mengelola Kemarahan Agar Menjadi Marah yang Elegant?

Halimahdaily.com - Saat kita sedang marah, tanpa berkata-kata pun, akan terlihat dari body langage kita. Sebab, automatic neuro system ...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman