Cerita-cerita Soal Kuliah di Komunikasi - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 19 July 2018

Cerita-cerita Soal Kuliah di Komunikasi



Ehem, apa kabar pemirsa blog sekalian? Semoga baik, ya.


Sebelumnya, perkenalkan. Namaku Nur Halimah. Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam singkat aja KPI.


Dari kata 'Islam' diujung jurusan ku, kalian pasti udah bisa tebak aku kuliah dimana.


Yap, aku kuliah di UIN. Ada anak UIN disini?


Kalian bertanya UIN mana? Hmm, aku kuliah di UIN AR-Raniry Banda Aceh.


Kayaknya perkenalannya udah cukup deh. Sekarang waktunya untuk fokus ke pembahasan kita. Disini aku mau ceita-cerita seputaran perkuliahan.


Kuliah di jurusan KPI itu seru! Kenapa aku bilang seru? Karena memang semua mat kuliah di jurusan KPI adalah hal yang ingin aku pelajari.


Mungkin beda ceritanya kalo dulu aku salah milih jurusan. Mungkin aku akan merasa tertekan kuliah di jurusan ini. Seperti beberapa temanku.


Beruntungnya, aku kuliah di jurusan ini karena memang sesuai dengan passion aku. Ini adalah pilihan pertama yang aku pilih saat mendaftar kuliah di UIN. Alhamdulillah lulus!



Bdw, sampai dengan hari ini, aku udah semester enam.

Alhamdulillah banget, meskipun aku kuliah mandiri, aku bisa melewati masa-masa sulit selama ini.


Jadi, buat kamu yang ingin kuliah tapi gak ada dukungan dana dari orang tua, jangan pernah takut. Percayalah, setiap orang udah diatur rejekinya sama Allah.


Jangan berpikir bahwa kuliah di jurusan komunikasi mesti punya modal banyak. Perlu beli camere DSLR, perlu punya HP yang canggih, laptop yang space nya gede. Dan bla bla bla.


Memang sih, kalo kamu orang kaya peralatan itu semua musti ada. Karena jururan komunikasi ini sangat tergantung dengan alat-alat mahal tadi.


Tapi bukan berarti orang yang yak berduit sepertiku tidak bisa kuliah tanpa itu semua.


Buktinya aku bisa. Sudah semester enam, belum pernah mendapatkan nilai C untuk matakuliah wajib. Rata-rata A semua.


Note : aku dapat nilai c untuk mata kuliah ulumul hadis, soalnya aku basic SMA, tiba-tiba kulian di UIN. Wajarlah, hehe.


Jadi gitu ceritanya. Pesan buat kamu yang ingin kuliah di jurusan komunikasi ;



Kalo emang suka dengan dunia komunikasi penyoaran, ambil aja matakuliah ini. Gak usah berpikir terlalu jauh. Jalani aja.
Sampai disini aja bincang-bincang hari ini. Lain waktu kita sambung lagi. 


5 TOP Artikel tentang komunikasi penyiaran yang wajib kamu baca!

6 Kesalahan-Kesalahan Komunikasi Yang Sering Tidak Kita Sadari

7 Macam Body Language Yang Harus Kamu Ketahui

Apa Perbedaan Persepsi dan Angle?

Bagaimana Agar Tidak Grogi Dihadapan Audiens?

Hati-Hati, Komunikasi Non Verbal ini Mempengaruhi Penilaian Orang terhadap Kamu!



No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman