Ingin Terbebas Dari Beban Deadline? Jadilah PEMRED Untuk Diri Sendiri! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 15 July 2018

Ingin Terbebas Dari Beban Deadline? Jadilah PEMRED Untuk Diri Sendiri!



Berkerja di media online maupun media cetak pasti selalu berhadapan dengan ‘deadline’. Tenggat waktu yang sudah ditentukan membuat kita merasa frustasi saat deadline semakin dekat, tapi kita belum menulis apa-apa.


Berkerja di media online maupun media cetak pasti selalu berhadapan dengan ‘deadline’. Tenggat waktu yang sudah ditentukan membuat kita merasa frustasi saat deadline semakin dekat, tapi kita belum menulis apa-apa.

Dulu, aku pernah mengalaminya. Saat bergabung menjadi author dibeberapa situs online. 

Setiap hari selalu ditagih tulisan oleh Pimpinan Redaksi (pemred). Sementara, banyak hal lain diluar sana yang mesti dikerjakan. Frustasi? Jelas, dong!



Daripada Frustasi, Mending Kerja Sendiri


Berkerja tanpa pengawasan terasa lebih seru dan menyenangkan bagiku. Entah mengapa, aku lebih suka berkerja dengan gaya bebas tanpa aturan baku, tanpa deadline, dan tanpa Ba-Bi-Bu.


Aku termasuk orang yang tidak suka berkerja dibawah tekanan. Karena aku tipikal orang yang tidak suka diatur-atur, makanya aku sangat tidak cocok berkerja dibawah pengawasan orang lain.



Prinsip aku sih “Pokoknya kerja, ya kerja! Bagaimana cara kerjanya, ya terserah saya!”

Terdengar agak aneh mungkin bagi kalian, tapi ya begitulah adanya. Mungkin beberapa dari kalian juga merasakan hal yang sama.

Aku juga bukan tipe orang pemalas, aku bisa berkerja lebih lama dan lebih keras dibandingkan orang-orang. Namun, cara kerjanya agak beda. Aku suka suasana yang menurutku nyaman.

Gara-gara itu, aku selalu keluar dari perkerjaan yang tidak ku sukai. Terutama jika berhubungan dengan deadline.

Berkerja di media onlie sih sebenarnya menyenangkan. Namun, lebih menyenangkan lagi jika kita sendiri adalah Pemred-nya, bukan orang lain!

Blog ini juga dibangun atas kesadaran itu. Aku tidak mau kemampuan menulisku tumpul begitu saja karena tidak diasah. 

Aku ingin tetap menulis. Tapi aku tidak mau menulis dibawah tekanan siapapun.

Hal lain yang bisa kita dapatkan disaat punya kemampuan mengelola situs sendiri adalah kita menjadi lebih bebeas. Tanpa ada tatakrama. Tanpa ada batasan-batasan. Kita bisa menulis segala hal yang kita mau. Apapun itu!

Di blog inilah tempatnya. Dimana hanya aku yang menjadi PEMRED-nya, dan aku pula lah yang menjadi authornya. Ini sangat menyenagkan!




No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman