Jika Tidak Sibuk, Orang Akan Rela Berjam-Jam Membaca Blog Anda, Ini Rahasianya! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 16 July 2018

Jika Tidak Sibuk, Orang Akan Rela Berjam-Jam Membaca Blog Anda, Ini Rahasianya!



Orang mengunjungi blog anda tentu karena ia merasa tertarik. Mungkin satu artikel yang anda tulis dirasa begitu penting bagi pengunjung tersebut.     Tapi, apakah anda tidak terpikir bahwa pengunjung tersebut bisa saja ingin berlama-lama di dlog anda dengan membaca artikel menarik lainnya?    Pernahkan terpikir untuk menahan supaya visitor tetap berjalan-jalan di blog anda dan tidak buru-buru keluar dari sana?


Orang mengunjungi blog anda tentu karena ia merasa tertarik. Mungkin satu artikel yang anda tulis dirasa begitu penting bagi pengunjung tersebut. Itulah yang membuat mereka datang.

Tapi, apakah anda tidak terpikir bahwa pengunjung tersebut bisa saja ingin berlama-lama di dlog anda dengan membaca artikel menarik lainnya?

Pernahkah terpikir untuk menahan supaya visitor tetap berjalan-jalan di blog anda dan tidak buru-buru keluar dari sana?

Sebelumnya mungkin anda pernah mendengar istilah viewers dan visitor. Keduanya ini sepintas terdengar mirip. Tapi nyatanya keduanya berbeda. 

Visitor adalah orang yang berkunjung, sementara viewer adalah jumlah tayangan.

Jika visitor jumlahnya sama dengan jumlah viewers. Itu artinya satu visitor hanya membaca satu artikel saja, lalu dia pergi.

Sementara, jika jumlah visitornya lebih sedikit dibanding viewers. Misalnya visitornya 1.000 orang, sedangkan viewernya mencapa 5.000. 

Darimana datangnya viewer yang jauh berbeda dengan jumlah visitor tersebut?

Nah, itu artinya satu visitor membaca banyak artikel diblog anda. Sehingga jumlah visitor yang hanya seribu orang bisa menghasilkan lebih banyak viewer.

Bagaimana caranya supaya orang betah berlama-lama diblog anda?


Pengalaman saya selama senang googling, saya suka berlama-lama di blog orang lain ketika saya menemukan topic menarik yang ingin say abaca.

Jika blog anda hanya berisi artikel berat, atau dipenuhi dengan curhatan-curhatan tak berfaedah. Mungkin orang tidak akan tertarik. Saya juga tidak akan tertarik, percayalah.

Lagi-lagi yang harus diperhatikan adalah content. Ya, konten blog sangat menentukan apakah orang akan mampir dan berjalan-jalan dengan nyaman diblog anda, atau sekedar numpang lewat dan tak ingin datang-datang lagi.

Selain itu, navigasi blog juga harus memungkinkan visitor langsung tertuju pada sesuatu yang cocok baginya.

Kenapa blog saya ini isinya campur-campur? Karena saya tahu, orang memerlukan banyak informasi. 

Dan karena saya juga bingung mau memberikan informasi apa. Hehe.

Akhirnya, saya menyajikan informasi-informasi umum yang mungkin dibutuhkan orang.

Jika anda ingin menyajikan informasi lebih khusus, itu lebih baik. Dengan begitu, visitor anda sudah tahu bahwa blog anda memang hanya membahas tentang seputaran topic tersebut.

Saya sendiri mempunyai kunci dalam mempertahankan visitor. Kunci pertama adalah tips blogging.

Ya, pengunjung blog saya menyukai artikel tips and trick blogging. Terlebih lagi tentang adsense. Itulah alasan kenapa saya terus menulis tentang blogging dan adsense.

Kunci lainnya adalah resensi drama dan lirik lagu. Saya melihat ketertarikan visitor terhadap lirik lagu sangat tinggi. 

Bahkan ada beberapa lirik lagu di blog ini menjadi pencarian pertama di google. Jumlah viewernya terus naik setiap saat.

Sebelum saya mengakhiri artikel ini. Ada tips jitu supaya visitor yang datang tidak hanya membaca satu artikel di blog anda. Mereka akan membaca 2, 3, 4, bahkan lebih banyak lagi.

Caranya adalah. Gunakan template SEO Friendly sekaligus mobile friendly. Kemudian tambahkan sekitar maksimal 5 link tulisan dibawah artikel anda. Usahakan link judul tersebut memiliki keterkaitan dengan artikel sebelumnya.

Jika anda telah berusaha banyak, sisanya serahkan pada visitor anda, karena keputusan ada ditangan mereka. Tugas kita hanya memberikan yang terbaik.


No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman