Inilah Kebahagiaan Tak Ternilai Bagi Seorang Penulis! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 12 July 2018

Inilah Kebahagiaan Tak Ternilai Bagi Seorang Penulis!


Aku suka menulis. Sangat-sangat suka.     Jika di izinkan untuk menulis beberapa jam saja setiap pagi, pasti aku akan melakukan pekerjaan lain dengan sangat baik, bahkan sangat sempurna.     Karena bagiku, bisa punya waktu untuk diri sendiri, menulis sesuka hati, adalah kemewahan tiada tara. Jadi, aku akan sangat-sangat bahagia jika bisa mendapatkan kesempatan untuk melulis, walau hanya sebentar saja.     Sedikit catatan. Kenapa aku berkata ‘jika diizinkan menulis’. Terdengar sepertinya waktu yang aku miliki, bukan milik ku sepenuhnya. Ya, memang begitu kenyataannya.



Jika harus memberi angka antara 1 sampai 10. Dengan pertanyaan “Seberapa banyak kamu suka menulis?” tanpa berpikir panjang, aku akan memberikan angka 10. Kalau bisa lebih, aku akan memberikan lebih banyak angka!

Sungguh, aku tidak tahu seberapa banyak angka yang harus kutulis untuk menggambarkan seberapa suka dan seberapa cintanya aku dengan kegiatan menulis ini.

Kurasa, seluruh angka ditambahkan nol sebanyak-banyaknya, tetap masih belum cukup. Karena, aku menyukainya lebih dari itu.

Aku suka menulis. Sangat-sangat suka!


Jika di izinkan untuk menulis beberapa jam saja setiap pagi, pasti aku akan melakukan pekerjaan lain dengan sangat baik, bahkan sangat sempurna.

Karena bagiku, bisa punya waktu untuk diri sendiri, menulis sesuka hati, adalah kemewahan tiada tara. Jadi, aku akan sangat-sangat bahagia jika bisa mendapatkan kesempatan untuk melulis, walau hanya sebentar saja.

Sedikit catatan. Kenapa aku berkata ‘jika diizinkan menulis’. Terdengar sepertinya waktu yang aku miliki, bukan milik ku sepenuhnya. Ya, memang begitu kenyataannya.

Sekarang, waktu 24 jam adalah bukan milik ku sepenuhnya. Aku mahasiswa, aku juga berkerja. Sisa waktu yang ada hanya untuk tidur dimalam hari.


Mengapa menulis terasa sangat menyenangkan?


Aku tidak tahu. Yang aku tahu, aku tidak pernah merasakan sedih yang teramat sangat, kecewa yang teramat sakit, depresi, dan segala keterpurukan lainnya. Aku tidak pernah mengalami itu selama aku menulis.

Walau masalah selalu ada. Kekecewaan selalu ada. Tapi, semuanya akan berlalu begitu saja. Seolah tak pernah terjadi apa-apa. Lalu, aku akan kembali tersenyum bahagia seperti sebelumnya. Ini sangat ajaib!

Menurut yang aku baca dari berbagai sumber. Katanya, menulis memang bisa menjadi therapy bagi jiwa. Menulis juga bisa membuat orang lebih awet muda, membuat orang lebih bagus tutur bicaranya, dan banyak manfaat lainnya.

Tapi, aku menulis bukan karena mengharapkan apapun dari segudang manfaat yang ada. Aku menulis semenjak aku belum tahu apapun manfaat dari menulis itu. Aku hanya suka berkata-kata pada diri sendiri. Aku hanya suka menulis diary.

Semua hal yang mengganggu pikiranku akan kutulis disana. Semua rasa; dari rasa sedih yang menyayat hati, sampai rasa berbunga-bunga, semuanya kutulis dalam diary.

Kini aku jarang menulis diary. Menurutku, menulis bisa dimana saja. Akan lebih baik menulis titempat-tempat yang bisa dibaca orang lain. Bukankan sangat menyenangkan jika tulisan kita bermanfaat bagi orang lain?

itulah yang saat ini aku lakukan. Aku ingin menulis untuk semua orang. Aku ingin pikiranku tersampaikan. 

Jadi, jika kamu bertanya seberapa banyak yang aku dapatkan dari menulis? Jawaban nya tidak bisa diungkapkan dalam jumlah angka dan kata-kata. Sangat-sangat banyak! Tak terhingga!

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman