Arti Dibalik Pertanyaan "Apa Kau Ingin Makan Ramen?" - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 25 September 2018

Arti Dibalik Pertanyaan "Apa Kau Ingin Makan Ramen?"



Halimahdaily.com - Disetiap tempat, orang menggunakan kalimat-kalimat yang memiliki arti lain dari kalimat yang diucapkannya.

Jika diartikan secara harfiah, mungkin artinya sangat sederhana. Tetapi, ketika kita telah mengenal budaya setempat, kita akan kaget dengan arti yang tersirat dari kalimat-kalimat sederhana.

Saat menonton drama korea, pernahkah kamu mendengar seseorang berkata;

"Apa kau ingin makan ramen?"

Ungkapan itu sekilas terdengar seperti ajakan makan biasa, bukan? Atau jika kita mencoba mencari arti lain, mungkin kita akan menebak-nebak bahwa orang yang bertanya seperti itu pada kita mungkin sedang mengira bahhwa kita kelaparan.


Tapi, bukan itu artinya. Di korea, perkataan "apa kau ingin makan ramen?" Adalah bentuk dari keberatan hati akan berpisah.

Biasanya diucapkan ketika seseorang sedang mengantar pulang orang yang mereka sukai. Atau dua orang yang saling menyukai, tapi malu-malu untuk mengungkapkannya.

Ungkapan "apa kau ingin makan ramen?" adalah kiasan dari "aku ingin bersamamu". Ungkapaan itu bukan semata-mata mengajak makan ramen biasa.

Tapi, dengan memakan ramen bersama, setidaknya mereka memperlambat perpisahan. Atau jika memungkinkan, mereka akan menghabiskan waktu bersama sepanjang hari.

Nah, jika seseorang mengajakmu makan ramen. Bisa jadi dia sedang ingin bersamamu beberapa waktu lagi. Jangan biarkan dia pergi dengan penolakan disebabkan kamu tidak peka.


No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman