Daripada Malu Menunggu, Pergilah Meski Hanya Berpura-Pura! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 22 March 2019

Daripada Malu Menunggu, Pergilah Meski Hanya Berpura-Pura!


Halimahdaily.com - Menunggu bukanlah hal memalukan. Justru terkadang menjadi perbuatan mulia sebab ia bukti dari kesabaran.



Tapi menunggu juga bisa menjadi hal yang sangat memalukan, apabila yang ditunggu sengaja mempermainkanmu, membuatmu terus menunggu tanpa batas waktu, sementara dia terkekeh melihat konyolnya penantianmu. Alangkah malunya.

Daripada mempermalukn diri sendiri, bukankah lebih baik kita pura-pura pergi? Walaupun kenyataanya hati menunggu, tapi biarlah kita menunggu tanpa ada yang tahu. Tak ada gunanya juga dia tahu, kalua pada akhirnya hanya membuat diri menjadi malu.

Dan, menangislah saat hujan, ketika air membasugh wajah. Agar tidak ada yang tahu kau sedang menangis, kawan. -kutipan puisi tere Liye-

Jangan menyesal jika pada akhirnya yang ditunggu dalam diam malah datang menemui orang lain. Mungkin dia hanya bercanda ketika memintamu untuk menunggunya. Kegala kemungkinan itu ada. Pikirkanlah kemungkinan terburuk sebelum menghayalkan yang indah-indah.

Tidak ada yang salah dengan dirimu maupun dirinya. Ini semua hanya soal takdir dan soal cinta sejati. Mungkin bagimu, dialah satu-satunya orang yang kamu cintai sampai mati, tapi bagi dia tidak begitu.

Jangan kecewa juga pada hati yang tidak punya perasaan sama seperti apa yang kita miliki. Tidak mudah membuat orang lain persis seperti apa yang kita inginkan. Sama halnya dengan membuat diri kita persis seperti apa yang orang inginkan. Memang sulit.

Mengahadapi kenyataan memang butuh kedewasaan. Acapkali kita alpa untuk menyadarkan diri. padahal, siapa kita untuk merasa diri paling dicintai? Sementara disekitar kita bertaburan berlian indah disana-sini. Sadarkah?

Menyimpan perasaan itu indah
Karena penuh misteri dan menduga
Sekali dia datang, tidak ada lagi menunggu

-Kutipan puisi Tere Liye-


No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman