Jadilah Yang Terbaik! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 20 April 2015

Jadilah Yang Terbaik!

Kamu pernah mendengar kata intuisi? Jika belum, mari kita bahas sedikit. 


menurut Roseno Aji Afandi dalam bukunya revolution of hopes-Intuisi merupakan hasil rentetan aksi-aksi yang berulang-ulang tetapi dengan pemahaman dan penghayatan- nah, sudah jelas kan? 




Setiap kita pasti punya keinginan untuk bisa menjadi orang yang unggul di bidang tertentu yang kita sukai. Entah itu berhubungan dengan pekerjaan kita, ataupun dengan hobi kita, maka kita perlu memunculkan intuisi agar diri kita lebih taggap dalam mengambil tindakan yang tepat.

Berikut adalah tips mempertajam intuisi menurut Roseno Aji Afandi  :

Perbanyak Aksi

Seseorang yang ingin jadi penulis harus sering-sering menulis untuk bisa menghasilkan karya. Dan tulisannya akan semakin padat dan kaya jika ia terus memperbanyak menulis.

Perbanyak mengamati
Poin ini menjadi penting karena kita harus banyak belajar dari pengalaman orang lain. ingat pengalaman adalah guru terbaik!

Mencoba membuat modifikasi
Setelah banyak mengamati karya-karya orang lain, kita dengan mudah akan menemukan celah kekurangan dan kelebihannya, untuk kemudian di kaji ulang dan dimodifikasi untuk menghasilkan karya yang sempurna.

Evaluasi dan lakukan secara berulang-ulang.
Setelah kamu melkukan ketiga poin diatas, maka saatnya meng evaluasi, kemudian cari kasus berikutnya dan lakukan ketiga tips diatas secara berulang-ulang, lalu evaluasi kembali.

Wah, gampang kan? tips ini kelihatannya tidak bertele-tele dan semua orang pasti bisa menerapkannya, termasuk kamu. Nah, tunggu apa lagi. Ayo mulai pertajam intuisimu dari sekarang! Kemudian kamu akan mendapatkan jalan yang jauh lebih mudah untuk mewujudkan impian dan cita-citamu. Asalkan kamu tetap berusaha keras dan pantang menyerah.


kegagalan terjadi saat kita mulai berfikir gagal, keberhasilan tidak terwujud dalam bentuk realita, ketik kita tidak melakukan aksi nyata”
(Ragil Romli)

Saatnya beraksi! Tunjukkan kalau kamu juga berhak berkarya. Tunjukkan bahwa kamu sebenarnya punya bakat terpendam. Buatlah mereka berdecak kagum atas keberhasilanmu. Dan jangan lupa, semua ini tak terlepas dari kuasa-Nya. Maka memohonlah pada-Nya agar kamu diberikan ridho dan kemudahan dalam mewujudkan impianmu. Raih segera suksesmu ! 

Selamat berjuang, semoga berhasil!

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman