5 Alasan Kenapa Jilbab Masih di Kepala Ku - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 11 May 2015

5 Alasan Kenapa Jilbab Masih di Kepala Ku

Banyak pendapat orang-orang tentang jilbab. Baik dari kalangan non muslim, maupun kalangan muslim itu sendiri. Masih banyak kan muslim yang tidak memakai jilbab? Tidak sedikit dari kita yang memakai jilbab pun kadang-kadang masih mempertanyakan "kenapa saya memakai jilbab?" Atau sesekali iseng bertanya "bolehkah saya membuka jilbab?" Aduhai, dinda dan yunda tercinta, bolehkah kita sedikit bersabar untuk terus istikomah?

Saya punya 5 alasan untuk mempertahankan jilbab, inilah dia :

1.Jilbab adalah identitas ku
Berjilbab membuat saya dapat menjelaskan secara tegas : saya seorang muslimah! Tanpa mengatakannya sekalipun, orang lain akan segera tau. Dengan itu, saya merasa aman.

2.Jilbab menjaga ku dari pandangan yang melecehkan
Sudah menjadi fitrahnya, laki-laki akan tertarik dengan sendirinya melihat wanita yang berbusana serba terbuka. Kebanyakan dari mereka tidak mampu menjaga diri, akhirnya dengan seenakknya mereka memandangi, menggodai, dan tak segan-segan mencolek si wanita itu.

3. Aku berjilbab karena paham, bukan karena ikut-ikutan
Seorang muslimah, dimanapun ia berada. Tentu tau bahwa menutup aurat itu wajib atas dirinya. Namun, tidak sedikit yang paham akan hal ini. Dulu saya juga demikian, namun saya belajar, membaca, dan terus mencari tau. Sehingga pada akhirnya saya pun paham. Bahwa berjilbab tak ada tawar menawar.

4.  Aku ingin lebih dekat dengan wanita-wanita saliha
Dulu, saat saya masih berkumpul dengan teman-teman yang belum hijrah. Saya sering sekali merasa kagum pada akhwat-akhwat yang berjilbab rapi. Rasa kagum itu kemudian mengantarkan saya kepada rasa penasaran. Sehingga saya berteman akrab dengan seorang akhwat. Dari dialah semua ini bermula. Dan kekaguman ini terus naik ke level-level lebih tinggi. Bukan hanya sekedar kagum pada jilbab mereka, tapi menjadi lebih kompleks pada segala aktivitas mereka. Sehingga saya ingin terus bersama mereka.

5.   Aku yakin, banyak manfaat jilbab yang sejatinya tidak diketahui manusia
Allah maha mengetahui, sedangkan manusia tidak. Sebagaimana manfaat shalat, yang akhir-akhir ini di teliti oleh para ilmuwan kemudian mereka akhirnya menemukan betapa banyak manfaat shalat bagi kesehatan manusia. Begitu pula dengan jilbab. Saya yakin, Allah maha pengasih dan penyayang. Pasti banyak di luar sana kebermanfaatan jilbab yang belum di teliti manusia.


Wallahu’alam. 

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi penghambat atau penghalang dalam proses berkomunikasi. Penghambat tersebut dikena...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman