7 Cara Agar Bersemangat Sepanjang Hari - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 25 May 2015

7 Cara Agar Bersemangat Sepanjang Hari


Anda pernah melihat orang-orang yang bekerja seperti robot? Mereka mampu melampaui banyak orang, sehingga mereka menjadi seorang yang unggul. Siapakah mereka?

Siapapun mereka, itu tidak penting. Yang terpenting adalah apa yang mereka lakukan sehingga mereka begitu semangat menjalani hidup.
Kenapa mereka begitu bersemangat? Berikut ini adalah jawabannya.

Bangun tidur sebelum subuh
Kegiatan ini apabila dibiasakan, akan menjadikan seorang yang melaksanakannya menjadi seorang yang disiplin. Setidaknya ia mampu melawan rasa kantuk dan malas nya di pagi buta sebelum orang lain melakukannya.

Mandi pagi
Mereka mandi pagi-pagi sekali. Seketika setelah terjaga, meskipun subuh belum tiba. Hal ini membuat mereka benar-benar terjaga, dan rasa kantuk itu tak akan kembali lagi. Setelah itu, mereka bersegera mengerjakan aktivitas hariannya dengan semangat.

Berolahraga
Mereka rutin berolah raga setiap pagi. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, yang ringan-riangan saja. misalnya menggerak-gerakkan persendian (leher, tangan, pinggang, lutut dan kaki) cukup 8x hitungan setiap persendian, lalu lari ditempat selama 10 menit. Olah raga ini sangat mudah, siapapun bisa melakukannya. Daripada tidak sama sekali.

Disiplin sarapan tepat waktu
Banyak dari kita menganggap sepele prihal sarapan pagi. Mungkin alasanya karena terburu-buru, malas, dan lain-lain. Padahal, otak kita perlu pasokan oksigen di pagi hari. Tubuh kita pun butuh energy. Dari mana kita akan memperoleh energy kalau kita tidak sarapan?

Menjaga penampilan senantiasa bersih dan wangi
Mengapa harus bersih dan wangi? Seorang ahli hikmah mengatakan : “ orang yang mencuci pakaiannya akan sedikit kesedihannya, dan orang yang harum baunya akan semakin cerdas otaknya” sudah jelas, kan? Jadi, penamplilan sangat menentukan kita apakah kita hari ini akan bersemangat atau tidak.

Fokuskan pikiran pada “batu besarnya”
Saya sudah pernah posting mengenai ‘management waktu’. Kita sudah sama-sama tahu bahwa kita semua punya sebuah ‘batu besar’ yang harus kita masukkan pertama kali dalam prioritas kita, sebelum batu-batu kecil lainnya. Anda tentu paham maksud saya, jika sudah pernah membaca artikel Management Waktu.

Banyak membaca
Sekian banyak manusia di muka bumi ini yang punya keahlian menulis, dan sekian banyak informasi berharga yang mereka tulis dan bermanfaat bagi kita. Apakah kita pernah perduli pada tulisan-tulisan mereka? Sekarang lihat, mereka yang banyak membaca menjadi manusia yang luar biasa. Kenapa? Karena mereka tahu banyak. Dan karena mereka termotivasi untuk menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih pintar@



No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Bagaimana Kita Mengelola Kemarahan Agar Menjadi Marah yang Elegant?

Halimahdaily.com - Saat kita sedang marah, tanpa berkata-kata pun, akan terlihat dari body langage kita. Sebab, automatic neuro system ...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman