Fenomena Public Speaking - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 15 October 2017

Fenomena Public Speaking

Foto : Google
Pernah tidak kamu merasa begitu percaya diri ketika sedang berbicara dengan teman dekat, namun menjadi sangat takut ketika harus berbicara didepan orang banyak yang kamu tidak kenal siapa mereka? Kenapa itu terjadi?


Ya, sebagian kamu mungkin menjawab “karena belum terbiasa. Atau mungkin karena gugup”. Atau sebagian yang lain mungkin menjawab “biasa saja kok, tidak grogi”. Apapun jawaban mu, pasti kamu punya alasannya.

Benar, karena kita belum terbiasa, kita menjadi gugup untuk berbicara di depan umum. Inilah yang disebut demam panggung. Jika kamu termasuk ke dalam tipe ini, jangan merasa buruk. Faktanya, ada 75 % orang yang takut berbicara didepan umum. So, kamu gak sendirian kok. Banyak yang seperti kamu.

Lalu, kenapa ada yang merasa biasa saja, dan mereka tidak gugup? Apakah itu bakat bawaan sejak lahir? Tidak! Jika ada yang mengatakan kemampuan bicara didepan umaum muncul karena bakat bawaan sejak lahir, itu mitos! Faktanya, kemampuan berbicara di depan umum adalah karena latihan dan praktik.


Jadi, jika kamu ingin skill public speaking kamu bagus, maka kamu harus sering-sering latihan. Jangan pernah menyerah. Karena hasil tidak pernah menghianati usaha. Berkerjakeraslah! Pasti bisa!

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi penghambat atau penghalang dalam proses berkomunikasi. Penghambat tersebut dikena...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman