Apa Perbedaan Persepsi dan Angle? - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 3 November 2017

Apa Perbedaan Persepsi dan Angle?

Untuk kita yang kuliyah di jurusan communication and broadcasting tentunya sudah sangat familiar dengan dua istilah diatas. Ya, karena kita mempelajari teknik-teknik pengambilan gambar yang sering disebut sebagai camera angle. Istilah persepsi menjadi akrab juga karena persepsi erat kaitannya dengan komunikasi.

Namun, ditengah-tengah istilah yang kedengarannya sangat sederhana dan sangat akrab ini, kita malah sering terjebak. Ketika kita merasa bahwa persepsi erat kaitannya dengan opini atau hasil pikiran manusia berdasarkan sudut pandangnya, kita menjadi beranggapan bahwa persepsi itu jauh berbeda dengan angel. Yang kita artikan angel itu adalah sudut pandang pengambilan gambar atau sudut pandang berita.

Padahal, kedua istilah ini adalah sama. Persepsi itu bahasa Indonesia. Sedangkan Angle itu bahasa inggis. So, jangan berdebat dengan temanmu mengenai perbedaan persepsi dan anggel. Soalnya penulis baru aja memperdebatkan ini dengan teman se-jurusan. Pada ujung perdebatan, barulan penulis tahu bahwa istilah ini adalah sama. Berkat bantuan seorang teman yang datang saat perdebatan tak kunjung usai.

Teman tadi melanjutkan dengan memberikan contoh lain. Yaitu perbedaan case dengan kasus. Tentu saja keduanya memiliki arti yang sama. Bedanya, case adalah bahasa inggris, sedangkan kasus adalah bahasa Indonesia.



(Oooh begituuu?) Siapa barusan yang ngomomg? Kamu ya? Hehe. 

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi penghambat atau penghalang dalam proses berkomunikasi. Penghambat tersebut dikena...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman