Review Sunscreen Wardah SPF 30 Dengan PA++ - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 26 June 2018

Review Sunscreen Wardah SPF 30 Dengan PA++





Dalam artikel sebelumnya, aku menyarankan kalian untuk memakai SPF 30 setiap hari. Kenapa? Karena sinar UV itu JAHAT! Bisa merusak kulitmu dan tentu saja membuatnya lebih gelap, kering, berflek, dan sebagainya. 

Pokoknya dia jaaaaattt!

So, kali ini aku mau nulis review Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dari brand Wardah, buat kamu yang gak mau kulitnya terbakar matahari dan keriput diusia dini. 

Kenapa harus Wardah? Karena Wardah adalah rekomendasi brand terbaik dari aku. Terutama karena dia halal, dan juga brand lokal yang udah terkenal kualitasnya. 

Aku pakai Wardah sejak 2013, sampai sekarang gak bisa beralih kelain hati. Sayangnya, gak semua produk wardah cocok dikulit aku, ada beberapa produk yang terpaksa aku beli dari brand lain. 

Langsung aja ya guys, silahkan baca-baca dibawah ini!

Deskripsi Produk:
Brand: Wardah
Nama Produk: Sun Care Sunscreen Gel SPF 30
Harga: Rp 32.000
Berat Bersih: 40ml

What it claims:
Tabir surya dengan 2 manfaat:
Melindungi
– Filter UVA & UVB mencegah pengaruh buruk sinar matahari serta Vit E sebagai antioksidan
Melembabkan
– Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vitamin B5 menjaga kelembaban kulit
– Mudah meresap, nyaman dan tidak lengket di kulit

Komposisi:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, 4-Methylbenzylidene Camphor, Acrylates Copolymer, Propylene Glycol, Polyacrylamide, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Dimethicone, Triethanolamine, Cyclopentasiloxane, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Panthenol, Laureth 7, Methylparaben, Propylparaben, Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Benzyl Alcohol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara Pemakaian:
Usapkan tipis merata ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Setahu aku, wardah SPF 30 ini dulunya gak mengandung PA++, yang aku beli ditahun 2017 udah mengandung skin protector PA++. Dan ini kabar baik banget buat kita semua para pecinta produk wardah!

Sedikit info buat kamu yang belum tau apa kegunaan skin protector PA ++. Jadi, Sunscreen SPF 30 yang sering kita dengar mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV, ternyata hanya melindungi kulit dari sinar UV B saja. 

Sementara sinar UV A tidak. Sinar UV B menembus lapisan kulit terluar saja, dan menyebabkan kulit terbakar. Sementara UV A menembus ke lapisan kulit lebih dalam. Efek UV A ini bisa menyebabkan kulit keriput alias penuaan dini. Inilah alasan pentingnya skin protector PA++, karena dia dapat melindungi kulit dari kejahatan sinar UV A.

Review :
Over all, aku suka sama Sunscreen Gel SPF 30 Wardah ini. Kalo harus kasih nilai dari 1 sampe 10. Aku kasih 9,5. Kenapa gak 10? Ntar aku kasih penjelasannya.

Pertama, aku suka kemasan mungilnya. Isinya 40 ml, jadi sangat-sangat trevel friendly menurut aku. Mudah diselipin dimana aja. 

Jangan khawatir takut tumpah karena tutup botol flip top nya cukup aman. Asalkan enggak kepencet atau kedudukin, hehe.

Terus, aromanya aku suka. Wanginya enak di hidung. Teksturnya juga lembut banget. Mudah diaplikasikan karena formulanya ringan.

BDW, meskipun dikemasan tulisannya Sunscreen Gel, tapi bentuk isinya gak kayak gel sama sekali. Kalo aku ngelihatnya sih seperti lotion gitu.

Yang paling aku suka, Sunscreen ini tuh mengandung aloevera! Cocok banget buat aku yang malas pake moisturaizer. Hehe.

Tapi, ada satu hal yang aku kurang suka. Mungkin karena kulit aku tergolong kulit yang berminyak, jadi sunscreen ini terasa kayak nambahin efek oily diwajah aku. 

Kalo pake sunscreen ini, bedak aku gak bertahan lama. Cuman cantik pas pagi sebelum beraktivitas. Tapi, begitu udah hampir siang, mulai deh muka aku berubah jadi klimis. Mengkilat-kilat gitu. Bedaknya jadi kacau!

Gara-gara itu, aku jadi jarang pake bedak kalo mau pake sunscreen. Atau gak pake sunscreen kalo mau bedaknya awet sampe siang. Pilihan yang buruk dan menyedihkan, bukan?

Inilah alasan kenapa aku kasih nilai 9,5 untuk produk sunsreen Wardah.

Untung aja aku segera nemu solusinya. Aku dapat rekomendasi produk sunscreen yang halal, dan gak bikin efek berminyak diwajah. Ternyata produk ini tuh masih punya Wardah juga. Tapi, sengaja dibuat lebih ringan karena ditujukan kepada pasar kalangan remaja. 

Udah tau apa nama produknya? Yap, Emina! Ntar aku tulis juga reviewnya disini. Karena sekarang, tepat ditahun 2018 ini aku udah beralih ke sunscreen Emina! Yuhuuuu lalaaa.





No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman