Hei Blogger Pemula, Kamu Sudah Punya Goals?! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 6 July 2018

Hei Blogger Pemula, Kamu Sudah Punya Goals?!

Ada yang memang suka menulis, dan ingin mengembangkan bakat menulisnya, ada yang sekedar ingin membuat pengalaman, ada yang tergiur dengan penghasilan dari iklan Google. Dan banyak lagi yang lainnya.    Itu cerita tentang mereka. Bagaimana dengan dirimu? Kamu sudah bertekad untuk menjadi blogger handal? Kamu sudah punya goals?


Setiap orang punya cerita berbeda-beda tentang pengalaman mereka terjun kedunia blogging. 

Ada yang memang suka menulis, dan ingin mengembangkan bakat menulisnya. Ada yang sekedar ingin membuat pengalaman. Ada yang tergiur dengan penghasilan dari iklan Google. Dan banyak lagi yang lainnya.

Itu cerita tentang mereka. Bagaimana dengan dirimu? Kamu sudah bertekad untuk menjadi blogger handal? Kamu sudah punya goals?

Oh, baiklah. Sebelumnya saya ingin bercerita tentang pengalaman pribadi di dunia blog ini. Silahkan simak, semoga mendapatkan sedikit pencerahan.

Kenapa saya ingin belajar banyak tentang blogging?


Saya sendiri mulai menulis blog sejak 2014. Sudah selama itu, saya hanya tahu menulis dan menulis. Tanpa mengetahui hal lainnya.

Sampai akhirnya, tahun 2017 lalu, saya belajar sedikit-sedikit tentang blogging. Saya mulai tertarik pada segala hal tentang pengembangan blog.

Dari mana awalnya, kenapa tiba-tiba saya jadi tertarik untuk mengembangkan blog?


Sepertinya semuanya bukan kebetulan belaka. Semuanya karena saya terus membaca blog orang lain dan terus belajar dari mereka. Sampai pada titik belajar meningkatkan trafick pengunjung, lalu merambah ke teknik SEO, dan sebagainya.

Perjalanan menuju blog yang sempurna memang masih jauh. Tapi saya mulai benar-benar jaruh cinta pada dunia blogging ini. Saya terus belajar setiap harinya.

Belajar banyak dari Google Adsense


Saya juga belajar banyak dari google Adsense yang terus saja menolak permohonan saya. Semakin sering Google Adsense menolak saya, semakin sering juga saya mengajukan ulang permohonan saya.

Tentu saja saya tidak akan pernah menyerah. Saya yakin suatu saat nanti saya akan berada sejajar dengan Neil petel. Entah siapa dia, yang saya tahu, saya suka membaca blognya. Dan setahu saya, dia pengusaha online yang sukses!

Perjalanan saya menuju blogger yang handal penuh dengan rintangan. Terutama karena saya orang yang GAPTEK. Saya kurang menguasai bahasa pemprograman, dan saya juga sedikit malas belajar tentang internet.

Berbekal kecintaan terhadap dunia menulis


Saya merangkak perlahan-lahan ingin menggapai dunia yang lebih tinggi dari sekedar menulis hanya untuk diri sendiri.

Ya, cita-cita besar saya adalah ingin menjadi penulis. Tapi sebelum menulis buku, saya ingin sekali menulis tentang apapun, dan berbagi secara geratis kepada siapapun. Dimana lagi saya bisa melakukannya kalau bulan diblog ini?


Kenapa saya begitu ingin menulis?


Karena sudah sejak lama saya sadar. Bahwa ilmu sangat berguna bagi kehidupan. Dan sedihnya menjadi orang bodoh benar-benar menyakitkan.

1 comment:

  1. Mantap kak, terus semangat dan terus berbagi pengalaman sebagai tambahan kekayaan ilmu

    ReplyDelete

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Ada beberapa hal yang dapat menjadi penghambat atau penghalang dalam proses berkomunikasi. Penghambat tersebut dikena...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman