Ternyata Ini Penyebab Kulit Wajah Jadi Kusam? Nomor Dua Banyak Yang Gak Nyangka! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 28 July 2018

Ternyata Ini Penyebab Kulit Wajah Jadi Kusam? Nomor Dua Banyak Yang Gak Nyangka!

Pernahkah kamu merasa bahwa wajahmu sangat kusam? Jika pernah, atau kamu sedang mengalaminya, maka kamu perlu membaca artikel ini sampai habis!


Pernahkah kamu merasa bahwa wajahmu sangat kusam? Jika pernah, atau kamu sedang mengalaminya, maka kamu perlu membaca artikel ini sampai habis!


Kulit wajah adalah kulit yang lebih sensitif dibanding bagian tubuh lainnya. Kulit wajah, juga paling sering terpapar matahari karena selalu terbuka, tak seperti kulit lainnya yang tertutup pakaian. Kecuali bagi pemakai cadar.


Tapi, bukan hanya karena sering terpapar matahari saja penyebab kulit wajah menjadi kusam. Masih banayk faktor lainnya.


Untuk mengatasi masalah kulit kusam, maka kita harus mengetahui penyebabnya. Langsung saja. Simak ya!



1. Salah memilih produk kecantikan

Memilih make-up atau produk skin care yang salah bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah. Salah satunya, membuat kulit wajah tampak kusam.

Solusinya, perhatikan betul bahan-bahan yang terkandung dalam alat kosmetik atau produk skin care yang akan kamu gunakan. Jika mengandung bahan-bahan pemicu alergi bagi kulit kamu, mendingan jangan dipake deh!


2. Begadang

Kebanyakan orang yang suka bergadang tidak menyadari bahwa efeknya akan buruk bagi kesehatan kulit wajah.

Kurang tidur bisa menyebabkan tingkat kelembaban kulit menurun. Akibatnya kulit menjadi dehidrasi dan terlihat kusam.


Solusinya, tidurlah antara 7-8 jam dimalam hari. Jangan menganggap sepele persoalan bergadang. Selalu bergadang bisa-bisa akan membuatmu tampak lebih tua lho!



3. Sering stres

Stres menyebabkan peningkatan kortisol yang memengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kulit.

Tekanan stress ini membuat wajah menjadi kusam karena proses regenerasi sel kulit tidak berjalan dengan lancar. Tak heran, jika orang yang sedang stress tampak muram dan kusam.


Untuk mengatasinya, tentu kamu harus berkompromi dengan akar masalahnya lalu menyelesaikannya dengan segera. Selain itu, olahraga juga bisa membantu menurunkan stress.

4. Terpapar polusi udara, debu dan matahari

Tiga hal tersebut biasanya menjadi momok yang paling ditakuti oleh kebanyakan perempuan.

Ya, alasannya sudah jelas. Karena tiga hal tersebut bisa menyebabkan kulit wajah kusam dan kasar. Debu yang menempel di kulit berminyak dan berpori besar menyebabkan jerawat tumbuh subur.


Solusi kondisi ini, kamu bisa memperbanyak konsumsi antioksidan, seperti sayur dan buah, khususnya yang kaya vitamin C dan kolagen. 


5. Merokok

Alasannya, karena rokok merupakan zat radikal bebas dan merusak kolagen sehingga kulit jadi tidak sehat dan cepat kendur.

Solusinya, berhentilah merokok!


6. Kurang minum air

Sama seperti bergadang. Kekurangan carian juga membuat kelembaban kulit menurun. Akibatnya kulit menjadi kusam dan kering.

Solusinya, kamu cukup meminum 8-12 gelas per hari. Tentu saja bukan sekali minum, ya. Kebanyakan minum air dalam satu waktu bisa membuatmu keracunan lho!

1 comment:

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman