Rasa Bersalah Ketika Orang Pada Salam-salaman, Tapi Kita Terlalu Malu Untuk Ikutan [tragedi anak magang yang amat pemalu] - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 27 August 2018

Rasa Bersalah Ketika Orang Pada Salam-salaman, Tapi Kita Terlalu Malu Untuk Ikutan [tragedi anak magang yang amat pemalu]


Halimahdaily.com - Hari ini adalah hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran. Ceritanya, aku ini adalah anak magang yang belum genap sebulan kerja di Dinas Imigrasi kelas 1 Banda Aceh.

Walaupun udah hampir sebulan magang, aku tetap masih ngerasa canggung sama orang-orang disana. Apalagi sama wajah-wajah asing dari divisi lain. Rasanya tuh segannnnnnn bangeeet.

Pagi tadi aku telat datang. Jadi, pintu pagar udah ditutup. Yang lain lagi pada apel. Terpaksa aku nunggu diluar. Malunya!

Setelah selesai apel, semua karyawan pada salam-salaman. Apesnya, aku gak nyangka bakalan ada situasi seperti itu. Lupa kalau hari ini masih lebaran. Aku gak tau harus gimana. Langkah kaki jadi kaku banget.

Mau ikutan salam-salaman malu banget, kalo gak ikut nanti dikira sombong. Wah, dilema! Tau gini, mendingan nunggu aja diluar sampe kelar salam-salamannya.

Terlanjur masuk, ya sudah jalani aja. Cuma beberapa orang yang disalamin, yang kenal-kenal aja. Yang lagi sibuk ngobrol gk disamperin karena takut ganggu.

Setelah lolos dari kerumunan, aku merasa sedikit lega. Buru-buru naik ke lantai dua, masuk ke ruangan kerja. Dalam rasa lega, ternyata ada segudang rasa bersalah.

Haduh.. rasa bersalah ini.. gak nyaman banget!

Note :

Jadi pemalu itu gak enak banget. Ada dilema yang luar biasa ketika harus berhadapan dengan situasi canggung bertemu banyak orang.

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman