Share Artikel Yang Sudah Ada VS Menulis Artikel Baru, Mana Yang Lebih Penting? - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 11 August 2018

Share Artikel Yang Sudah Ada VS Menulis Artikel Baru, Mana Yang Lebih Penting?


Halimahdaily.com--Menulis dan membagian artikel sama pentingnya bagi seorang blogger. Jika keduanya sama penting, mana yang lebih penting dari yang terpenting?

Saya sendiri sering dilema gara-gara harus memilih salah satunya. Beginilah nasib blogger yang tidak punya tim share. Semuanya harus dilakukan sendiri.

Karena keduanya penting, penulis harus cermat dalam memilih timing. Ingat ya, TIMING!

Ketika ide menulis terus datang, sementara tulisan yang sudah di post juga banyak yang belum di sahre, maka, jangan hiraukan trafick dulu. Menulislah dulu. Karena, ide yang ada saat ini belum tentu akan datang lagi nantinya!

Beberapa kali saya terjerat situasi yang sangat meresahkan. Waktu itu, saya sibuk sekali. Banyak pekerjaan diluar, banyak ide untuk menulis, sementara tulisan-tulisan yang sudah ada belum sempat diedit, banyak tulisan yang belum diposting karena tidak sempat mencari gambar yang sesuai, trafick blog juga tidak stabil, dan bla bla bla..

Ketika sudah begini, penulis blog harus bisa berpikir jernih. Kalau tidak, maka ia akan down. Ini sungguhan. Saya sendiri mengalaminya beberapa kali.

Bagaimana memilih timing yang pas untuk menentukan pilihan 'menulis' atau 'share' saja?

Seperti yang saya katakan tadi, saat kebanjiran ide, menulislah terus jangan pikirkan hal lain. Akan ada waktunya kamu lelah menulis, lalu kamu ingin istirahat.

Nah, ketika kamu memutuskan untuk istirahat itulah timing yang tepat untuk kamu melihat kembali artikel mana yang belum di share, mana yang perlu di edit, mana yang membutuhkan research tambahan dannn seterusnyaaa..

Share tulisan sebenarnya perkerjaan sampingan bagi blogger, pekerjaan utamanya hanya memikirkan bagaimana setiap hari bisa produktif menulis. Begitu!

So, sekarang masih bingung harus pilih mana antara menulis dan share ? Jangan lagi!

Abaikan trafick, jika kamu merasa sangat banyak hal yang perlu ditulis. Kemudian sisihkan waktu tidur atau waktu senggangmu untuk share artikel yang sudah diposting. Gampang, kan?

Saya berharap, semoga suatu saat saya hanya perlu menulis saja. Untuk hal-hal lainnya terkait teknis meningkatkan trafick, sudah ada tim yang melakukannya. Aminnn. Semogaaa..

Baca juga :

Menulislah Hanya Bila Kamu Ingin!

Menulis Ala Copywriter? Bagaimana Caranya?

Menulis Dengan Laptop VS Menulis Dengan Smartphone, Mana Yang Lebih Cepat?

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Bagaimana Kita Mengelola Kemarahan Agar Menjadi Marah yang Elegant?

Halimahdaily.com - Saat kita sedang marah, tanpa berkata-kata pun, akan terlihat dari body langage kita. Sebab, automatic neuro system ...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman