Ingin Punya Bulu Mata Cetar ? Gunakan 5 Bahan Alami Ini! - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 19 October 2018

Ingin Punya Bulu Mata Cetar ? Gunakan 5 Bahan Alami Ini!

Memiliki bulu mata indah adalah salah satu hal yang membuat orang terlihat menawan. Oleh karenanya, banyak wanita memakai bulu mata palsu untuk mempercantik penampian.

Tapi, bulumata palsu tidaklah bisa dibanggakan selamanya. karena akan kembali pada wajah aslinya jika ia dilepas. berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa membuat bulumata panjang dan indah. Yuk kita simak!

1. lidah buaya

Lidahbuaya emang terkenal untuk menyuburkan rambut. So, lidah buaya juga bisa buat manjangin bulu mata. Kan bulumata juga termasuk jenis rambut-rambutan, hehe.

Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti; karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut. 

Caranya gampang banget loh! Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata, diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin. As simple as that!

2. Teh Hijau

Teh hijau dapat menguatkan akar rambu bulu mata, sehingga bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. 

Caranya, diamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata Anda.

NB : Kalo segelas teh buat olesin bulumata rasanya kebanyakan, ya kan? mendingan tehnya diminum dulu, sisain sesendok atau dua sendok untuk didiamkan semalaman. Jadinya gak ada yang kebuang deh! 

3. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah sejak lama dipercaya dapat menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. 

Kandungan asam linolenic (asam lemak omega-3) dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

caranya, oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. 

Dengan kombinasi ini, maka Anda akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. 

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman. 

5. Minyak Jarak

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami. Caranya sama saja dengan menggunakan minyak zaitun. cukup oleskan minyak jarak pada bulumata, diamkan semalaman, lalu bilas dengan air keesokan paginya.

No comments:

Post a Comment

Postingan Terbaru

Hambatan Dalam Berkomunikasi

Halimahdaily.com - Pernahkah kamu merasa jengkel sendiri karena orang yang kamu ajak bicara tidak nyambung? Atau sebaliknya, kamu yang m...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman