Konsep AIDA Dalam Strategi Marketing - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 9 January 2019

Konsep AIDA Dalam Strategi Marketing


Halimahdaily.com - AIDA merupakan singkatan dari empat kata magic yang bisa meningkatkan penjualan. Mari kita jabarkan apa kepanjangan dari empat huruf magic ini!

Berikut adalah masing-masing penjabaran dari huruf-huruf AIDA :

A = Attention (or Attract)
I = Interest
D = Desire
A = Action.

Konsep AIDA merupakan serangkaian rumus dalam penulisan persuasif sederhana, namun dapat memberi feedback yang tidak sederhana. Alias, LUARBIASA!

Dalam dunia bisnis, konsep AIDA terbukti sangat efektif. Disini, bukan hanya sisi komunikasinya yang berperan menarik audiens, akan tetapi dari sisi psikologinya ikut berperan.

Tahapan mempengaruhi audiens secara psikologi dimulai dari ketertarikan, berminat, sampai tahap membeli. Wah, AIDA ternyata merupakan suatu konsep persuasif yang luarbiasa, bukan?

Beginilah cara kerja konsep AIDA :

Memperoleh perhatian pembaca (Attention)
Membangkitkan rasa ketertarikan kepada produk yang dipromosikan (interest)
Memberi rangsangan dan keinginan pada pembaca untuk membeli produk (Desire)
Mendorong pembaca untuk mengambil tindakan (Action)

Keempat cara inilah yang menjadi mantra utama para pemasar milenial melalui digital marketingnya, maupun melalui segala jenis promosi dan iklan non digital.

AIDA bisa juga digunakan untuk membangun sebuah blog yang ramai pengunjung. Bagimana caranya? Terapkanlah konsep AIDA dalam setiap kegiatan blogging anda, dan lihat hasilnya! Pasti anda akan terkejut!


No comments:

Postingan Terbaru

Mari Bercermin Diwaktu Yang Tepat

Halimahdaily.com - Bercermin adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh kita, sebelum bepergian atau saat akan bertemu seseorang. Setiap...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman