Tetaplah Disisiku Sampai Kamu Mati [Cuplikan Drama Hide And Seek EP06] - Halimah Daily

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 6 February 2019

Tetaplah Disisiku Sampai Kamu Mati [Cuplikan Drama Hide And Seek EP06]


Halimahdaily.com - Sebagai gadis miskin yang tidak terlalu cantik. Ha Yoon-Jo merasa cukup bersyukur karena kehadiran seorang kekasih di sisinya. Lelaki itu bernama Cha Eun-Nyuk. Dia tipikal lelaki baik-baik. Lembut, penyayang, dan tidak pernah sekalipun menyakiti perasaan Yoon-Jo.

Namun, semua orang tahu, bahwa Yoon-Jo satu-satunya yang berharap terlalu banyak dalam hubungan itu. Cha Eun-Nyuk tidak mempunyai perasaan untuk Yoon-Jo sebagaimana perasaan lelaki kepada wanita. Dia menyayangi Yoon-Jo seperti adik atau keluarganya sendiri. Tidak pernah lebih.



Suatu hari, Yoon-Jo menemukan foto gadis lain di dompet Eun-Nyuk. Dia benar-benar kecewa. Terlebih gadis di foto itu adalah wanita yang dia kenal sebagai perempuan cantik dan berwibawa, dari keluarga kaya pula. Jika dibandingkan dengan keadaan Yoon-Jo, jelas sekali perbedaannya.

Kenyataan itu begitu menyakitkan. Membuat Yoon-Jo menangis tersedu-sedu disudut malam. Sambil menunggu kedatangan Eun-Nyuk, Yoon-Jo telah menyiapkan kata-kata apa yang harusnya dia ucapkan saat mereka bertemu.

Begitu ia melihat mobil Eun-Nyuk datang. Ia langsung menghampiri lelaki yang dicintainya itu dengan isak tangis yang pecah. Beberapa pukulan kecil didada Eun-Nyuk adalah bukti betapa sakit dan marahnya Yoon-Jo kepadanya. 

Menerima pukulan itu, Eun-Nyuk hanya diam seperti biasanya. Ia tidak bertanya apa-apa sampai Yoon-Jo sendiri yang mengatakan ada apa dengannya.



“Kamu tega sekali!” Kata-kata yang pertama kali sanggup Yoon-Jo ucapkan ditengah tangisannya.

“Selalu aku yang memulai semuanya. Akuyang menyukaimu lebih dulu, aku yang mengungkapkan perasaanku lebih dulu, aku yang ingin hidup bersama saat kamu ingin pergi dariku, aku yang memaksakan pernikahan ini. Sampai akhir, kamu tidak bisa menolak, dan mengikuti keinginanku”. Keluh Yoon-Jo.

“Yoon-Jo…” Sela Eun-Nyuk merasa kasihan.

“Katakan satu hal saja, apa kamu pernah mencintaiku meski hanya sesaat?” Desak Yoon-Jo.

Yang ditanya hanya diam saja. Terlihat jelas Eun-Nyuk tak mampu mengatakan apapun. Ia selalu seperti itu. Ia tak pernah tega melukai hati Yoon-Jo. Kendati demikian, Yoon-Jo tetap saja merasa terluka.

“Seharusnya kamu menjawab “ya” meski hanya berbohong”. Isak Yoon-jo patah hati.

“Aku harus bagaimana, Yoon-Jo?” Eun-Nyuk bertambah iba. “Akan ku turuti keinginanmu”. Lanjutnya.

“Kamu sungguh akan menuruti keinginanku? Maka tetaplah disisiku, tetaplah disisiku sampai kamu mati”. Jawabnya perih.

“Hidup dengan lelaki yang tidak mencintaiku mungkin menyakitkan. Tapi, akan lebih menyakitkan jika aku melepaskanmu. Aku tidak bisa hanya mendoakanmu saja. Maka, akum au kau tetap disisiku sampai mati”. 

Setelah mengatakan itu, Yoon-Jo langsung pergi sambil menangis. Sementara Eun-Nyuk masih mematung. Lelaki itu merasa beban dibahunya semakin berat. Haruskah dia menikah dengan gadis yang sama sekali tidak dicintainya?

Bagi Yoon-Jo, mungkin hidup bersama Eun-Nyuk adalah impian terbesarnya. Tetapi bagi Eun-Nyuk, hidup disamping Yoon-Jo sampai ia mati akan terlalu menyakitkan. Sebeb dia memiliki cinta yang lain. Dia tidak bisa meninggalkan cintanya hanya demi Yoon-Jo yang egois ingin hidup bersamanya.

Dari cuplikan drama Hide And seek ini, saya menyadari betapa pentingnya sebuah keputusan yang tegas. Tidak  perlu berpura-pura baik kepada seseorang, hanya karena kamu merasa kasihan. Lebih baik berkata jujur pada waktu yang tepat, daripada harus berbohong seumur hidup. Karena, kata-kata penolakan jauh lebih baik daripada persetujuan yang palsu.

No comments:

Postingan Terbaru

Hey, Kok Sedih? Perlu Sedikit Motivasi Untuk Move On?

Halimahdaily.com - Bukan begini cara menjalani hidup. Membuang banyak waktu dengan bertanya 'apa salahku?'. Tak perlu tanyakan i...

Translate

Post Bottom Ad

Halaman